Parceiros

Estatisticas do Site

PUBLICIDADE

Super Ofertas

Powered by Blogger.

Pedidos

Text Widget

Recent

Side Ads

Comments

Random News

viva news

Tabs

Flexible Home Layout

Sub menu section

Main menu section

    • Latest Stories

      What is new?

    • Comments

      What They says?

Makna dibalik warna kesukaan




Warna mempunyai Emosi yang melekat, Mencampurkan suatu warna dengan warna yang lain berarti mencampurkan emosi mereka. Penting untuk memilih warna dari segi prikologis , warna Modern biasanya terkesan bersih dan bercahaya, seperti biru dan kuning namun dari segi psikologi warna mempunyai arti yang berbeda-beda. Ahli fisiologi dan psikologi menjelaskan ada TIGA warna primer : merah, kuning dan biru. Walaupun tidak diketahui secara pasti mengapa orang-orang menyukai warna dan kombinasi warna tertentu. Tetapi yang jelas, setiap warna mempunyai karakter atau sifat yang berbeda-beda. Bahkan sejak dahulu warna diketahui mempunyai pengaruh terhadap manusia, namun baru belakangan ini penggunaannya telah dimanfaatkan secara meluas dalam dunia otomotif, busana, permainan dan sebagainya. Berikut ini penjelasan secara terperinci Psikologi Warna




Psikologi Warna
Warna
Makna Positif
Makna Negatif
Keterangan
Red
Kekuatan, Energi, Tenaga, hasrat, cinta, Keberanian atau patriot,kemerdekaan, Agresif, Aktif, Eksentrik. Berkemauan keras, penuh gairah, dominasi, jantan.
Bahaya, Perang, Revolusi, kekejaman, kekerasan atau anarkis, siksaan, api, darah, iblis
Warna ini melambangkan keadaan psikologi yang mengurangkan tenaga, mendorong makin cepatnya denyut nadi, menaikkan tekanan darah dan mempercepat pernafasan. Warna ini mempunyai pengaruh produktiviti, perjuangan, persaingan dan keberahian, merah jika dikombinasikan dengan warna putih akan mempunyai arti bahagia pada budaya oriental
Pink
Kewanitaan (feminim), Sensual, Emisi, Warna tubuh, Keremajaan atau Masa tua
Naif, kelemahan, Kekurangan
Sering Menjadi warna simbol kaum hawa, karena sifatnya yang menggambarkan Feminisme, selain itu Warna ini melambangkan romantisme serta Warna ini mempunyai sifat menuntut dalam kepasrahan, menggemaskan dan jenaka.
Orange
Kehangatan, Bersemangat, Ceria, Keseimbangan, Musim Gugur, Menimbulkan Getaran.
Meminta Dan Mencari Perhatian
Orang yang Menyukai Warna Orange mempunyai sifat yang ceria serta riang dalam Bermasyarakat, Biasanya dalam Mempromosikan penjualan agar Produk banyak diminati orang warna orange menjadi solusi untuk LOGO dalam Mempromosikan Produk yang akan dijual karena dapat menekankan produk yang berkualitas
Yellow
Sinar Matahari, Emas, Kekayaan, Keberuntungan, Kehidupan, Selain Mewakili sifat kegembiraan warna Yellow atau Kuning cukup santai
Tidak jujur, Pengecut, Cemburu, iri hati, Pengkhianat, Penipuan, Kebohongan, Resiko, Sakit
Melambangkan sifat spontan dan toleransi yang tinggi. Begitu menonjol tetapi berubah-ubah sikap, suka berharap dan dermawan, Warna ini melambangkan kegembiraan. Warna ini mempunyai sifat Leluasa dan santai, senang menunda-nunda masalah. Berubah-ubah tapi penuh harapan, mempunyai cita-cita setinggi langit dan semangatnya juga tinggi, selain itu Warna keramat dalam agama Hindu,
Green
Alam, Lingkungan, Hidup, Pertumbuhan, Stabil, Santai, Kesuburan, Harapan, Segar, Simpati, Muda, Sehat, Sejuk
Kecemburuan, Nasib, Buruk Rupa, Iri Hati, Dengki, Licik dan Gila
Warna ini melambangkan adanya suatu keinginan, ketabahan dan kekerasan hati. Mempunyai kepribadian yang keras untuk berkuasa. Warna ini mempunyai sifat yaitu meningkatkan rasa bangga, perasaan lebih superior dari yang lain. Orang yang menyukai warna ini umumnya senang dipuji, senang menasihati orang lain. Bisa meningkatkan rasa bangga, Selain itu warna hijau tidak terlalu sukses untuk ukuran global. dicina dan perancis kecemasan dengan warna hijau tidak mendapat sambutan akan tetapi Hampir rata-rata negara yang berada ditimur tengah warna Green atau Hijau sangat diminati oleh banyak orang
Blue
Kepercayaan, Kesetiaan, pengabdian, Ketenangan, Kedamaian, Ketulusan, Kesejukan, Air atau Laut, awan atau langit, Harmoni, Kebersihan, Konservatif, percaya diri, Penyembuhan, Orang kaya atau NINGRAT, Tidak Bersalah, adil, berfikir, konsisten
Kesedihan, Kedinginan, depresi, penurunan Vitalitas, basi, keraguan, kaku
Banyak digunakan warna pada logo bank di Amerika serikat untuk memberi kesan kepercayaan pada setiap nasabah, Warna ini melambangkan perasaan yang mendalam. Sifatnya Konsentrasi, kooperatif, cerdas, perasa, integratif. Sifatnya Tenang, Bijaksana, Tidak Mudah Tersinggung, Mudah bersosialisasi sehingga Banyak kawan. Melambangkan sifat yang teguh dan kokoh. Tetapi biasanya sedikit keras kepala, serta sering berbangga diri dan memiliki pendirian yang tetap. Memberikan arti ketenangan yang sempurna. Memiliki kesan yang dapat menenangkan di denyut nadi, tekanan darah, pernafasan serta membantu didalam meningkatkan kesehatan diri.
Purple
Kebangsawanan, Kaisar, Perubahan, Spritual, Cinta damai untuk mencapaikebenaran, sabar, Nostalgia, serta Harum
Kesombongan, Keangkuhan, Kejam, Kasar, Duka cita dan janda
Warna Ungu sangat jarang ditemukan dialam, Warna ini adalah campuran warna merah dan biru yang melambangkan sifat Gempuran Keras yang dilambangkan oleh warna biru. Perpaduan antara keintiman dan erotis atau menjurus pengertian yang mendalam dan peka. Sifatnya sedikit kurang teliti tetapi selalu penuh harapan.
Chocolate
Tanah, Bumi, Alam, Natural, Netral, Hangat, Manis, Keamanan, Perlindungan
Tumpul, Kotor, Tandus, Miskin, Membosankan, Warna ini seringkali menunjukan ciri-ciri suka merebut, tidak suka memberi hati, kurang toleran, pesimis terhadap kesejahteraan dan kebahagian masa depan.
Dalam Penjualan di Amerika berupa Produk kemasan makanan sering dipakai dan hasilnya sangat sukses, akan tetapi dikolombia warna coklat kurang begitu membawa hasil
Gray
Modern, Cerdas, intelektual, Bersih, kokoh, tenang, seimbang, Masa depan, Bijaksana
Umur tua, Kesedihan, Bosan, Kuno, Lamban, Lemah, jadul
Warna yang paling mudah dilihat oleh mata, Warna ini tidak menunjukkan arti yang jelas. Tidak terang dan sama sekali bebas dari kecenderungan psikologi. Warna ini cenderung neutral. Samar-samar karakternya
White
Kesucian, Kebersihan, Jujur, kemurnian, Kesederhanaan, Damai, Kebaikan, disiplin, PERAWAN, perkawinan, Musim dingin, Malaikat
Kematian, dingin, Mandul, Hampa
Warna Putih dinegara terutama India dan China Melambangkan Kematian, Selain itu dalam Umat muslim Warna putih sangat diidamkan karena melambangkan kesucian
Black
Kekuatan, Keanggunan, Kemewahan, elite atau Berkelas Tinggi, Misteri, Kecanggihan, Kemakmuran, Kepuasan, Pengalaman, Keras, Kokoh sangat kuat
dalam Budaya Barat Memiliki arti sakral dalam kematian, Tarut, setan, jahat, Dosa, kesedihan, Duka cita, Pemarah, Penyesalan
Warna Hitam Melambangkan Keanggunan, Kemakmuran, dan kecanggihan, Serta Warna Hitam melambangkan kehidupan yang terhenti dan kerananya memberi kesan kehampaan, kematian, kegelapan, kebinasaan, kerosakkan dan kepunahan.


About Zulkarnaini Masry

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

5 komentar:

  1. Ternyata warna kesukaanku yakni, Putih, Hitam, Ungu itu perlambang Duka Cita dan Kematian
    :((

    ReplyDelete
  2. mas, sumber makna warna di atas dari buku apa, dari mana ?

    ReplyDelete


Top